Uji Nyalimu Dengan Berpetualang Di Batu Ratapan Angin

batu ratapan angin dieng

Berwisata ke Dieng tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi objek wisata batu ratapan angin, objek wisata satu ini berlokasi di Desa Dieng wetan, kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Akses yang mudah di jangkau ke lokasi objek wisata ini memungkinkan banyak wisatawan yang datang berkunjung setiap harinya. Batu ratapan angin terletak di sebelah selatan telaga Warna dan Dieng Plateau Theater. Oleh karena lokasinya yang berdekatan, anda tak butuh waktu lama untuk bisa mengunjungi ketiga tempat wisata tersebut.

Wahana Baru Di Objek Wisata Batu Ratapan Angin

 Batu ratapan angin sering di sebut juga sebagai batu pandang Dieng oleh masyarakat sekitar. Objek wisata ini memiliki keistimewaan yakni terdapat dua batu yang bertumpuk di sebuah bukit. Batu ratapan angin memang terdengar sangat unik, mengapa bisa demikian? para wisatawan dapat melihat pemandangan yang begitu indah sambil menikmati hembusan angin yang menerpa dari atas bukit batu ratapan. Hembusan angin yang berputar di antara pepohonan sehingga menghasilkan suara yang begitu merdu, itulah sebabnya lokasi ini di sebut dengan batu ratapan angin.

Bagi anda yang  menyukai hobi fotografi, tempat ini wajib untuk anda kunjungi karena banyak spot menarik yang bisa anda gunakan untuk fotografi. Dari atas bukit batu ratapan angin, anda dapat melihat pemandangan telaga warna yang begitu indah. Di tambah lagi dengan cahaya matahari yang bersinar di antara sela sela pepohonan yang akan membuat anda semakin betah berada di tempat itu.

Di area objek wisata batu ratapan angin tersedia pula beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati bersama keluarga, ada flying fox yang bisa anda coba untuk menguji adrenalin dengan membayar Rp.20.000 saja anda dapat menikmati paket wisata Dieng tersebut.  Selain flying fox ada pula wahana yang baru saja di buka untuk umum yakni jembatan gantung yang menghubungkan antara dua bukit. Wahana ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan.