Alasan Kamu Harus Berlibur ke Dieng

Alasan Kamu Harus Berlibur ke Dieng

Dieng atau yang sering disebut sebagai tempatnya para dewa merupakan salah satu destinasi wisata wajib jika Anda berlibur ke Jawa Tengah. Dataran tinggi yang berada di Wonosobo dan Banjarnegara ini dianggap memiliki keunikan dan keindahan yang tak dapat ditemui di tempat lain. Lalu apa saja sih keistimewaan Dieng yang membuatnya jadi destinasi wajib para wisatawan?

Alasan Kamu Harus Berlibur ke Dieng

  1. Udara yang sejuk

Udara yang dingin layaknya obyek wisata Puncak, Bogor, merupakan salah satu daya tarik Dieng. Bahkan pada musim hujan, suhu Dieng bisa mencapai minus derajat celsius. Maka tak mengherankan jika Dieng menjadi destinasi liburan bagi wisatawan lokal yang terbiasa berada di cuaca panas. Selain itu, masyarakat setempat yang ramah serta kawasan wisata yang aman membuat para wisatawan merasa nyaman ketika berlibur ke Dieng.

  1. Biaya liburan yang murah

Kelebihan Dieng daripada tempat wisata lainnya adalah biaya liburan yang murah terutama jika Anda berlibur sendiri. Biaya sewa penginapan, tiket dan beragam kuliner di kawasan Dieng dijual dengan harga yang terjangkau jadi cocok banget sebagai tujuan liburan backpacker. Jika mengambil paket wisata Dieng, tentu biayanya sedikit lebih mahal. Tapi, kenyamanan dan fasilitas yang didapatkan tentu lebih baik daripada jika liburan backpacker sendiri.

  1. Memiliki beragam obyek wisata alam yang indah

Dieng tak hanya terkenal akan kawasan perbukitannya saja, tapi juga memiliki lokasi wisata lainnya yang tak kalah indah. Kawasan Candi Arjuna, Batu Pandang, Dieng Plateu Theater, Jembatan Merah Putih Dieng dan agenda tahunan Dieng Culture Festival merupakan beberapa obyek wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Bahkan Dieng juga memiliki salah satu lokasi dengan pemandangan sunrise terbaik yang sayang jika dilewatkan yakni kawasan Sikunir.

  1. Memiliki beragam kuliner khas

Selain keindahan alamnya, Dieng juga memiliki beragam kuliner yang unik dan jarang ditemui di tempat lain. Hidangan lokal seperti carica, mie ongklok, kacang babi, dendeng gepuk, kerupuk khas Dieng yang terbuat dari singkong dan kucai, kripik jamur dan teh tambi merupakan kuliner khas Dieng yang wajib Anda cicipi jika berkunjung ke tempat ini.